platform lokal Wonosobo yang menjembatani antara kepedulian dan peluang dari Yayasan Dispora terhadap berbagai pembangunan daerah

Penanaman Pohon Tabebuya

Lingkungan
Diaspora 4 bulan yang lalu
Diaspora 7 bulan yang lalu
26.7%
Rp. 16.037.500
Diperoleh
Rp. 60.000.000
Target

Ayo bergabung dan ikut terlibat dalam kegiataan menata Kota kita tercinta lewat aksi Penanaman Pohon Tabebuya di sepanjang jalan yang ada di Kabupaten Wonosobo bersama dengan Yayasan Diaspora Wonosobo dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Kenapa Pohom Tabebuya? Pohon bunga Tabebuya memiliki kelebihan. Daunnya tidak mudah rontok dan saat musim bermekaran, bunganya terlihat sangat indah dan lebat. Selain itu, akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berdekatan dengan bangunan. Oleh karena itu, pohon bunga tabebuya sangat cocok sebagai tanaman peneduh jalan tanpa merusak perumahan atau pertokoan di sepanjang jalan.

Penanaman perdana Pohon Tabebuya di Jl P.Diponegoro Wonosobo pada tanggal 2 Februari 2024 diinisiasi dan didukung lewat donasi salah seorang Diaspora Wonosobo yaitu Bp. H. Wiriyatmoko. Namun jika ingin seluruh pinggir jalan yang ada di Wonosobo juga bisa ditanami dengan Pohon Tabebuya tentu dukungan seluruh Warga Wonosobo diperlukan.

Silahkan turun tangan dan ikut terlibat lewat aksi kita bersama untuk menjaga kelestarian alam dan menambah keindahan Kota Wonosobo.

Komentar (0)

Go To Top